Kabar Gembira untuk Pelanggan Telkomsel

Vice President Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel Bernadus W. Wijayanto.

Kamis, 26 Januari 2023 – 05:26 WIB

VIVA Tekno – Masifnya transformasi digital telah mendorong pertumbuhan bisnis Telkomsel. Hal tersebut berdampak ke layanan data. Selama momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru, operator telekomunikasi pelat merah itu tidak mengalami gangguan berarti.

Selama momen Nataru, peningkatan aktivitas masyarakat dalam mengakses layanan digital berimbas pada kenaikan trafik layanan data (payload) sebesar 11,6 persen dibandingkan hari normal di 2022, atau melonjak hingga 13 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya, dengan total payload mencapai 49,8 petabyte.

Lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital selama Nataru ini didorong oleh peningkatan pada pemanfaatan layanan digital seperti akses media sosial hingga 11,9 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) yang mencapai 35,7 persen, serta video streaming 6,1 persen.

Posko haji Telkomsel.

Lalu, mobile gaming melonjak hingga 23,9 persen, akses browsing yang tumbuh 79,8 persen, dan layanan e-commerce yang turun hingga 0,3 persen. Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform digital favorit.

Mulai dari WhatsApp (tumbuh 32,9 persen), TikTok (meningkat 11,3 persen), Instagram (naik 24,6 persen), YouTube (turun 0,9 persen), dan Facebook (naik 6,5 persen).

Seluruh aktivitas digital pelanggan ini turut berkontribusi dalam pertumbuhan trafik penggunaan layanan data. Pelanggan tentu menjadi inti yang menggerakkan setiap sendi bisnis anak usaha Telkom itu dalam menghadirkan inovasi melalui ragam produk dan layanan.

Halaman Selanjutnya

“Kami berterima kasih atas segala kepercayaan yang telah diberikan seluruh pelanggan, dan senantiasa setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel dalam aktivitas kesehariannya,” ungkap Vice President Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel Bernadus W. Wijayanto, dalam keterangan resminya, Kamis, 26 Januari 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id