Kirim Foto di WhatsApp Tidak Lagi Pecah-pecah

WhatsApp.

Selasa, 24 Januari 2023 – 14:04 WIB

VIVA Tekno – WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dengan kualitas penuh tanpa harus khawatir tentang kompresi gambar. Laporan ditemukan berdasarkan kode yang ditemukan dalam versi beta terbaru dari aplikasi Android.

WABetaInfo melaporkan opsi baru yang memungkinkan pengguna mengirim gambar dalam kualitas aslinya, mengutip dari laman The Verge, Selasa, 24 Januari 2023.

Meskipun WhatsApp sudah memungkinkan pengguna memilih antara ‘otomatis’, ‘kualitas terbaik’ dan ‘penghemat data’, platform milik Meta tersebut saat ini tidak mengizinkan pengguna mengirim foto dalam ukuran dan resolusi asli. 

Sebagai gantinya, gambar-gambar ini dikompresi meski user sudah memilih ‘kualitas terbaik’, untuk melakukan transfer data yang lebih cepat dan hanya menggunakan lebih sedikit ruang penyimpanan.

Menurut WABetaInfo, fitur baru ini termasuk dalam WhatsApp beta untuk Android 2.23.2.11 namun masih tahap pengembangan dan oleh karena itu belum tersedia untuk penguji beta.

WhatsApp.

Detektif WhatsApp itu menemukan fitur tersemat di pengaturan sebagai ‘Kualitas foto’ di dalam header alat gambar. Berbeda dengan pembaruan yang sebelumnya, konfigurasi kualitas dapat disesuaikan untuk pengguna WhatsApp.

Halaman Selanjutnya

Tapi tidak disebutkan apakah fitur baru ini juga akan diperluas ke video yang dikirim di platform. Jika tidak, masih ada solusi lain yakni dengan mengubah ekstensi file untuk mengirimkannya sebagai dokumen.

img_title

Sumber: www.viva.co.id