Mumi Remaja Berusia 2.300 Ditemukan dengan Penis Terpotong

Mumi remaja berusia 2.300 yang ditemukan.

Selasa, 24 Januari 2023 – 15:54 WIB

VIVA Tekno – Sebagian besar dari kita telah mengenal bagaimana bentuk mumi seukuran orang dewasa. Tetapi para ilmuwan telah menemukan mumi dari seorang remaja yang diperkirakan berusia 2.300 tahun dan dimakamkan dengan 49 jimat berharga.

Peneliti dari Universitas Kairo menggunakan CT scan untuk ‘membuka secara digital’ mumi yang telah ditemukan lebih dari 100 tahun yang lalu di pemakaman di Nag el-Hassay di Mesir selatan.

Melansir Daily Mail, mereka menemukan lusinan jimat berbeda, banyak di antaranya terbuat dari emas, telah dipasang dengan hati-hati di atas atau di dalam tubuh.

Mumi Remaja Berusia 2.300 yang Ditemukan

Mumi Remaja Berusia 2.300 yang Ditemukan

Ini termasuk jimat dua jari di scarab, hati emas ditempatkan di dalam rongga dada, lidah emas di dalam mulut dan yang paling aneh adalah penis yang tidak disunat, yang telah dipotong dari tubuh mumi tersebut. Hingga kini, para peneliti masih mancari apa arti penis yang terpotong tersebut. 

Dia juga mengenakan sandal dan terbungkus karangan bunga pakis.

Mumi yang disebut “anak emas” tersebut telah diletakkan di dalam dua peti mati, peti mati luar dengan tulisan Yunani dan sarkofagus kayu bagian dala

Halaman Selanjutnya

Selain jantung, organ dalamnya telah diangkat melalui sayatan, sedangkan otaknya telah dikeluarkan melalui hidung dan diganti dengan resin.

img_title

Sumber: www.viva.co.id