Pensiunan juga Bisa Menikmati Layanan Bank Digital

Bank Digital.

Jumat, 25 November 2022 – 20:05 WIB

VIVA Digital – Bank digital saat ini menjadi usaha baru yang diyakini akan menggeser bank konvensional. Bank digital merupakan salah satu bisnis keuangan digital yang dilakukan secara online.

Menawarkan kemudahan dan cepat, dikarenakan mulai dari pendaftaran rekening sampai manajemen aset semua bisa dilakukan melalui smartphone atau ponsel pintar.

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Nomor 12/POJK.03/2018, layanan bank digital merupakan suatu layanan perbankan elektronik yang dibuat untuk bisa memaksimalkan pemanfaatan data nasabah dalam upaya melayani nasabah secara lebih cepat, mudah, dan sesuai dengan kebutuhan, serta dapat dilakukan secara mandiri oleh nasabah dengan memperhatikan aspek kenyamanan.

Bank digital adalah perbankan online yang lebih lengkap dari mobile banking, karena sudah memiliki paket lengkap. Mulai dari fitur tabungan, pengajuan, pinjaman, hingga instrumen investasi.

Bank Digital.

Perkembangan bank digital sejalan dengan data New Payments Index 2022 Mastercard, yang menemukan bahwa konsumen di Asia Pasifik mulai mengurangi penggunaan uang tunai dan lebih banyak menggunakan berbagai metode pembayaran digital.

Lalu, We Are Social pada Februari 2022 menunjukkan bahwa sebanyak 133,3 persen populasi Indonesia telah terhubung ke koneksi internet, di mana sebanyak 40 persen responden telah mengurangi metode belanjanya menggunakan uang tunai.

Sumber: www.viva.co.id