Rusia Bikin Jam Kiamat Mendekati Tengah Malam

Ramalan kiamat.

Kamis, 26 Januari 2023 – 08:56 WIB

VIVA Tekno – Jam Kiamat telah bergerak ke titik terdekatnya menuju tengah malam, memecahkan rekor dibanding tahun-tahun sebelumnya. Semakin dekat jarum jam ke arah tengah malam, maka para ahli dari Science and Security Board (SSB) percaya bahwa dunia menuju kiamat.

SSB telah menggerakkan jarum Jam Kiamat 90 detik mendekati tengah malam. Perang Rusia-Ukraina dan bencana iklim yang semakin parah telah membuat khawatir para ilmuwan, yang membuat prediksi tahunan semakin cepat dengan menggerakkan jarum jam setiap bulan Januari.

Jam ini diciptakan kembali pada tahun 1947 untuk memperingatkan umat manusia akan bahaya senjata nuklir. Masih digunakan sampai sekarang, para ilmuwan mengamati semua jenis ancaman yang mereka yakini menimbulkan risiko bagi keberadaan manusia. 

Panel tersebut terdiri dari para ahli di bidang risiko nuklir, perubahan iklim, teknologi yang mengganggu, dan bioterorisme, menurut situs Express, Kamis, 26 Januari 2023.

SSB melakukan pertemuan dua kali dalam setahun untuk membahas ancaman saat ini dan apakah pengaturan ulang jam diperlukan. Pada 23 Januari 2020, para ilmuwan memutuskan untuk memindahkan jam ke 100 detik hingga tengah malam di tengah dua bahaya eksistensial yang bersamaan yakni perang nuklir dan perubahan iklim.

Perang ilegal Rusia di Ukraina telah membuat Presiden Vladimir Putin melontarkan ancaman nuklir yang mengerikan. Menurut International Campaign to Abolish Nuclear Weapons (ICAN), pengumuman Jam Kiamat tahun ini merupakan indikasi bahwa tindakan mendesak harus diambil untuk menghindari bencana nuklir.

Ini menyerukan kekuatan nuklir dunia untuk mulai menghilangkan persenjataan mereka. Itu terjadi berbulan-bulan sebelum para pemimpin G7 dijadwalkan bertemu di kota Hiroshima pada Mei 2023.

Halaman Selanjutnya

Dipilih dengan sengaja oleh Perdana Menteri Jepang Kishida, ini adalah kota pertama yang mengalami serangan nuklir dengan tujuan menempatkan perdamaian dan keamanan internasional sebagai pusat agendanya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id