‘Sisi Kemanusiaan’ Teknologi

Ilustrasi melek teknologi.

Minggu, 27 November 2022 – 20:37 WIB

VIVA Tekno – Pelajar asal Indonesia Abiyu Ezar Firdausi (16) menjadi pemenang kompetisi Global IT Challenge for Youth with Dissabilities (GITC) LG Electronics yang digelar pada 15-16 November 2022.

LG Electronics bersama Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan telah menggelar kompetisi GITC sejak 2011 sebagai upaya mengikis jarak kemampuan digital generasi muda penyandang disabilitas serta meningkatkan kemampuan IT untuk kerja, dan menciptakan kesempatan meraih pendidikan lebih tinggi.

“Kompetisi ini sangat baik bagi saya untuk terus mendorong diri meningkatkan kemampuan. Saya sangat bangga menjadi pemenang tahun ini dan percaya diri untuk belajar lebih keras demi mencapai impian,” kata Abiyu Ezar Firdausi, yang menjadi pemenang kategori ‘Best Award for e-Tool PPT dan Super Challenger’, Minggu, 27 November 2022.

Sepanjang 11 tahun bergulir, kompetisi tersebut sudah diikuti 4.000 peserta dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Vietnam, dan Korea Selatan, di mana tahun ini diikuti 320 peserta.

Sementara itu, Chairman GITC Organizing Committee Kim In-kyu menyatakan teknologi dapat membantu manusia dalam mengatasi berbagai masalah hidup sehari-hari dan menjadi sebuah bahasa universal yang mengikis berbagai batasan, budaya, dan juga perbedaan.

“Saya mengharapkan seluruh peserta dapat lebih termotivasi dan tergerak untuk lebih menantang dirinya di masa mendatang,” jelas dia. Pada putaran akhir kompetisi GITC menuntut setiap peserta beradu kemampuan dalam empat tantangan yang diberikan.

Sumber: www.viva.co.id