Transformasi Digital Dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

APJATEL RAKERNAS 2022

Selasa, 29 November 2022 – 13:40 WIB

VIVA Tekno – Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan tema “Akselerasi, Kolaborasi, dan Sinergi dalam Kedaulatan Transformasi Digital Indonesia” pada 29 November 2022 di Hotel Le Meridien Jakarta. Tema Rakernas APJATEL tahun ini dilatarbelakangi oleh pesatnya teknologi digital yang memberikan ruang untuk pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Diketahui, Pemerintah telah mencanangkan program transformasi digital dalam mendorong adopsi teknologi digital yang semakin luas, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, termasuk investasi di antaranya.

Dalam acara ini, dihadiri oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ismail, mewakili kehadiran Menteri Kominfo Johnny G. Plate S,E. Lalu hadir juga Ketua Dewan Pengawas APJATEL, Gelumbang Menak, dan Ketua Umum APJATEL, Jerry Siregar.

APJATEL RAKERNAS 2022

Dalam pelaksanaan transformasi digital diperlukan dukungan dari ketersediaan infrastruktur digital yang berkualitas, dan merata hingga ke pelosok negeri. Hal ini mulai penting untuk mendorong penyebaran konten digital sehingga dapat menjangkau masyarakat luas, hingga ke pelosok.

Hal ini juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat perluasan akses, peningkatan infrastruktur digital, serta penyediaan layanan internet untuk masyarakat Indonesia.

“Rakernas APJATEL tahun ini kami fokuskan pada langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam mendukung dan mewujudkan program transformasi digital nasional. Bagian dari Langkah yang menurut kami perlu dilakukan adalah penyusunan regulasi yang komprehensif dan bersifat nasional.” Ketua Umum APJATEL, Jerry Siregar mengatakan.

Sumber: www.viva.co.id