WhatsApp Punya Bos Baru di Indonesia, Mantan Petinggi Gojek

Head of WhatsApp Indonesia, Calvin Kizana.

Senin, 28 November 2022 – 10:08 WIB

VIVA Tekno – Aplikasi pesan instan WhatsApp baru saja mengumumkan Calvin Kizana sebagai Head of WhatsApp pertama di Indonesia. Ia memulai peran barunya hari ini di Jakarta. Penunjukannya memperkuat pentingnya Indonesia bagi anak usaha Meta.

Calvin Kizana berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai pengusaha, pemimpin, pendiri, dan penasehat teknologi. Sebelum bergabung WhatsApp, ia bekerja sebagai COO GoPlay – platform live-streaming milik Gojek.

Ia juga mendirikan dua startup yakni Playday, sebuah platform live-streaming dan PicMix, merupakan platform media sosial.

Calvin Kizana secara aktif terlibat dalam kancah startup di Asia Tenggara dan telah menjadi mentor dan penasihat bagi beberapa dari mereka. Pria itu juga dianugerahi digital entrepreneur of the year oleh Ernst and Young pada 2014.

“WhatsApp menghubungkan banyak orang di sini, teman, keluarga, dan komunitas, dan kami ingin menghubungkan bisnis dengan mudah. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk mengerjakan produk yang menyentuh kehidupan banyak orang di seluruh Indonesia, dan saya tidak sabar untuk memulainya,” katanya di Jakarta, Senin, 28 November 2022.

Selama beberapa tahun terakhir, WhatsApp telah melakukan investasi yang signifikan di Indonesia, di bidang kesehatan, literasi digital, pelatihan usaha kecil, dan pembangunan komunitas.

WhatsApp.

Sumber: www.viva.co.id