Mengenal Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesehatan

Kurma

Senin, 28 November 2022 – 12:57 WIB

VIVA Edukasi – Banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Tidak sedikit pula yang memilih cara alami untuk memulai kebiasaan baik ini. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan yang kaya manfaat seperti kurma Ajwa. Varian kurma terbaik yang berasal dari Arab dan menjadi buah favorit ketika berbuka puasa.

Menurut data, ada lebih dari 1400 jenis kurma di dunia. Namun kurma Ajwa dinobatkan sebagai “raja dari segala kurma.” Keistimewaan buah asal Madinah ini juga diperkuat oleh sabda Nabi Muhammad SAW.

Menu takjil puasa, Kurma

“Siapa yang makan tujuh butir kurma yang berasal dari Madinah ketika pagi, maka racun-racun tidak akan membahayakannya sampai sore.” (HR. Muslim, No. 5459).

Terdapat banyak kandungan alami pada kurma Ajwa yang baik untuk tubuh, seperti kalsium, zat besi, vitamin K, folat, dan antioksidan. Sementara antioksidan yang terdapat dalam kurma Ajwa antara lain karoten, fenolik, flavonoid, dan anthocyanin.

Buah ini sangat berkhasiat bagi Anda yang ingin meningkatkan stamina, menjaga tubuh serta penangkal racun yang baik.

Khasiatnya yang luar biasa membuat buah khas Arab ini begitu diminati, sehingga tidak sedikit yang berusaha memalsukannya. Meski begitu, Anda tetap bisa mendapatkan kurma Ajwa dengan kualitas terbaik, yaitu dengan mengenali ciri-cirinya.

Sumber: www.viva.co.id