USU Ikuti Pameran Pendidikan di Belanda, Dorong Peningkatan Mahasiswa Asing

Rektor USU Dr Muryanto Amin saat hadiri pameran pendidikan di Belanda

Minggu, 27 November 2022 – 15:17 WIB

VIVA Edukasi – Universitas Sumatera Utara (USU) mengikuti dan membuka booth pameran pendidikan di Ultrecht, Belanda, berlangsung selama dua hari, 25-26 November 2022. Hal ini, sebagai wujud perluas jejaring internasional dilakukan USU saat ini.

Pameran pendidikan tersebut, mengusung tajuk Go-Abroad Fair. USU memamerkan dan memperkenalkan tentang studi, program magang, program summer course, sabbatical leave, student mobility, dan lainnya.

Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos, MSi mengatakan Go-Abroad Fair menjadi jembatan bagi universitas, untuk memperluas jejaring dengan masyarakat internasional dan ini sejalan dengan program internasionalisasi yang telah dicanangkan USU.

Rektor USU Dr Muryanto Amin saat hadiri pameran pendidikan di Belanda

Rektor USU Dr Muryanto Amin saat hadiri pameran pendidikan di Belanda

Muryanto mengungkapkan bahwa Belanda sendiri merupakan negara yang tak asing untuk Indonesia. Ada sejarah kedekatan yang melekat dan hal itu diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri. 

“Kita berharap usai dari kegiatan pameran ini, mahasiswa asing kita, khususnya dari Belanda dapat meningkat,” sebut Muryanto dalam keterangan tertulis, Sabtu 26 November 2022.

Muryanto dalam kegiatan tersebut, didampingi oleh Wakil Rektor I Dr Edy Ikhsan, MA, dan Direktur Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Alumni, Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, SE, MSi.

Sumber: www.viva.co.id