Travel  

4 Cara Pesan Kamar Murah untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 2023

Ilustrasi hotel.

Minggu, 27 November 2022 – 10:22 WIB

VIVA Travel –  Menjelang Natal dan pergantian tahun, masyarakat mulai menyusun agenda liburan bersama keluarga dan kerabat terkasih. Mengingat beberapa waktu belakangan ini pelonggaran aturan PSBB seiring dengan penurunan kasus COVID-19 di tanah air.

Dengan demikian, secara berkesinambungan, tingginya jumlah permintaan pasar turut berpengaruh terhadap harga tiket transportasi hingga akomodasi. Lantas bagaimana menemukan harga akomodasi yang ramah kantong di masa libur Natal dan tahun baru? Berikut ini tips dapatkan hotel murah saat libur natal dan tahun baru 2024 mengutip laman Travel and Leisure. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

1. Cek harga jauh-jauh hari

Tips Liburan Hemat dengan Budget Minimal Tanpa Menguras Dompet

Tips Liburan Hemat dengan Budget Minimal Tanpa Menguras Dompet

Harga hotel naik dengan cepat pada bulan-bulan menjelang akhir November, liburan Desember, dan Malam Tahun Baru. Untuk liburan 2021, ingatlah bahwa perjalanan masih belum begitu ramai seperti sebelum pandemi. Banyak hotel masih tutup, beroperasi dengan kapasitas terbatas, atau bahkan kekurangan staf.

Itu berarti mungkin tidak lebih banyak permintaan daripada pasokan tahun ini, itulah mengapa pemesanan lebih awal sangat penting. Seperti yang dikatakan Tip & Panduan Perjalanan New Normal Hopper, “Dengan meningkatnya permintaan perjalanan, kami melihat ketersediaan yang lebih rendah di kota-kota tujuan liburan populer dan harga yang lebih tinggi untuk pemesanan menit terakhir.”

Ini juga karena pemesanan yang mendekati tanggal perjalanan Anda menjadi lebih normal dan karenanya, lebih mahal karena pembatasan perjalanan terus berubah.

Sumber: www.viva.co.id